Saat ini mencari pekerjaan lewat internet sudah umum dilakukan. Karena dengan internet Anda dapat memperoleh informasi pekerjaan dan mengirim aplikasi dengan cepat, mudah dan murah.
Namun sebelum mengirim aplikasi lamaran lewat email, sebaiknya Anda mempersiapkan lebih dahulu hal-hal yang diperlukan, seperti melakukan scan dokumen yang ingin dilampirkan.
Berikut langkah-langkah mengirim aplikasi lamaran lewat email :
1. Buka https://www.gmail.com
2. Kemudian isilah alamat email dan password anda
3. Pilih menu tulis ( yang dilingkari merah)
4. Kemudian isilah alamat email perusahaan dan subyeknya. Jika Anda ingin melampirkan file dalam bentuk scan, Anda bisa menggunakan tombol "Lampirkan File".
5. Silahkan pilih file yang ingin dilampirkan
6. Jika sudah yakin dan benar dengan aplikasi yang sudah dibuat, Anda bisa pilih menu
Kirim ( yang dilingkari merah)
7. Biasanya ada pemberitahuan "Pesan Anda sudah terkirim". Jika anda ingin mengecek aplikasi yang telah anda kirimkan tadi silakan pilih menu "Pesan Terkirim". Anda juga bisa mengecek apakah file yang anda lampirkan bisa dibuka atau tidak.
8. Pastikan alamat email perusahaan benar. Tetapi biasanya ada pesan jika alamat email salah dan pesan gagal dikirimkan.
Selamat mencoba, semoga sukses :-)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "CARA MENGIRIM LAMARAN LEWAT EMAIL"
Post a Comment