MEMULAI USAHA RUMAHAN DEKAT SEKOLAH


Sebenarnya banyak sekali jenis usaha yang dilakukan di rumah. Tetapi bila tempat tinggal Anda dekat dengan sekolah, alangkah baiknya usaha rumahan Anda berkaitan dengan sekolah.

Jika Anda jeli melihat peluang yang ada, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda  akan bertahan lama, karena selama sekolah tersebut masih berdiri usaha rumahan Anda juga tetap bisa berjalan.

Berikut ini beberapa contoh usaha rumahan dekat sekolah :

1.   Membuka Warung Internet
Untuk membuka Warnet memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit,apalagi sekarang orang lebih cenderung mengakses internet melalui handphone atau smartphone. Tetapi jika tempat tinggal Anda dekat dengan sekolah tidak ada salahnya membuka usaha warnet, toh Anda tidak perlu menyewa tempat, Anda hanya perlu menyediakan ruangan di rumah yang bisa dijadikan warnet. Karena tidak semua anak sekolah yang mempunyai komputer dan printer  di rumah. Dan biasanya jika ada tugas sekolah mereka lebih suka mengerjakan di warnet bersama teman-teman mereka.
2.  Membuka Usaha Foto copy dan ATK
Anda bisa menjual alat-alat tulis yang dibutuhkan oleh anak sekolah seperti buku, pensil, penggaris, pulpen, dll.Selain itu Anda juga bisa melengkapinya dengan fotocopy dan jilid, karena biasanya mereka sering diberi tugas oleh guru untuk difoto copy kemudian di jilid.
3.  Membuka Usaha Warung Jajanan
Untuk membuka usaha warung jajanan tidak dibutuhkan modal yang besar. Anda bisa menjual kue yang disukai oleh anak-anak yang bisa Anda buat sendiri atau Anda beli di pasar. Kemudian menjual minuman sachet yang diblender, yang topingnya bisa Anda modifikasi biar terlihat menarik. Usaha rumahan seperti ini walaupun terlihat gampang tetapi jangan disepelekan karena bisa menghasilkan uang yang lumayan juga.
4.  Menjual Mainan
Anak-anak sangat suka bermain, apalagi jika ada mainan baru yang sedang trend di pasaran otomatis anak-anak juga ingin memiliki mainan tersebut untuk dimainkan bersama teman-teman mereka. Tetapi ada baiknya Anda sesuaikan juga dengan daya  beli mereka, jangan menjual mainan yang terlalu mahal, karena biasanya mereka membeli dengan uang saku yang diberikan oleh orang tua mereka.
5.  Menjual Aneka Aksesoris
Walaupun masih anak-anak, mereka juga biasanya suka menggunakan aksesoris dalam kehidupan sehari-hari. Untuk anak perempuan biasanya mereka suka menggunakan bando, jepit rambut, gelang dll. Begitu juga dengan anak laki-laki, mereka juga suka menggunakan aksesoris seperti gelang dan kalung. Anda bisa menjual aksesoris yang terjangkau oleh mereka.
6.  Membuka Usaha Rental Komik
Banyak anak-anak yang suka membaca komik, tetapi karena harga komik yang mahal mereka jadi jarang membeli komik. Mungkin hanya sebagian saja dari mereka yang membeli itupun biasanya dibelikan oleh orang tua mereka. Anda bisa membeli komik yang baru ataupun bekas kemudian Anda sewakan pada mereka.
7.  Membuka Bimbingan Belajar atau Les Privat
Jika Anda mempunyai keahlian mengajar, Anda bisa membuka bimbingan belajar dan les privat di rumah Anda, karena biasanya orang tua lebih memilih tempat bimbingan belajar yang dekat dengan sekolah anak mereka.

Itulah beberapa contoh usaha rumahan dekat sekolah yang bisa Anda jalankan. Walaupun dilakukan di rumah tetapi jika dilakukan dengan profesional dan manajemen yang baik pasti hasilnya pun akan baik dan memuaskan. Selamat mencoba dan salam sukses :-)

      

Related Posts:

0 Response to "MEMULAI USAHA RUMAHAN DEKAT SEKOLAH"