Prospek Usaha Warnet Kedepan







Sebenarnya usaha warnet bukanlah jenis usaha baru. Tetapi masih banyak pelaku usaha yang tertarik menjalankan bisnis ini, dikarenakan proses yang mudah dan untung yang lumayan.

Tetapi membuka usaha warnet di era modern seperti sekarang ini bukanlah perkara mudah. Karena orang zaman sekarang sudah melek akan teknologi. Apalagi didukung dengan banyaknya hotspot di tempat umum yang bisa diakses melalui smartphone ataupun notebook.
 
Tetapi berdasarkan pengalaman pribadi usaha warnet ini masih memiliki prospek yang cerah jika dilakukan dengan pengelolaan yang baik.

Tips agar warnet bisa tetap eksis : 
 

1.  Lokasi 
Sebelum membuka usaha warnet sebaiknya Anda survey dulu lokasi yang akan di jadikan warnet. Sebaiknya pilihlah lokasi yang ramai, misalnya dekat sekolah,kampus atau perkantoran.

2.  Sambungan Telepon
Jika Anda menyewa tempat, pastikan ada sambungan telepon lokal di tempat tersebut. Sambungan telepon berguna untuk memasang koneksi internet.

3.  Daya Listrik
Pastikan juga daya listrik di tempat Anda cukup untuk beberapa komputer yang ingin Anda gunakan. 

4.  Spesifikasi Komputer
Sebaiknya Anda membeli komputer yang bisa mendukung permainan game online.Karena untuk bermain game online dibutuhkan spesifikasi komputer yang bagus. Karena sebagian pengguna warnet tidak hanya sekedar browsing saja tetapi bermain game online.

5.  Koneksi Internet
Loading yang lemot dan lama, kadang membuat jengkel, boro-boro main game online, untuk browsing saja lama. Untuk itu Anda harus berlangganan paket internet yang sesuai dengan jumlah komputer Anda. Jika ada gangguan, cepat-cepat lah di urus agar tidak mengganggu konsumen yang sedang bermain.

6.  Fasilitas
Buatlah suasana warnet senyaman mungkin sehingga konsumen betah berlama-lama untuk bermain di warnet Anda. Lengkapi warnet Anda dengan fasilitas toilet maupun mushola. Anda juga bisa menambahkan fasilitas lain seperti jasa print, cetak foto, scanner, jasa pengetikan. Sediakan juga minuman ringan dan makanan.

7.  Service
Berikan pelayanan yang baik dan ramah kepada konsumen walaupun konsumen tersebut hanya anak-anak.

Tips dari saya : " Pilihlah lokasi warnet yang dekat sekolah atau kampus. Karena biasanya mereka sering mendapat tugas dari guru atau dosen mereka untuk di print. Walaupun mereka bisa mencari tugas mereka melalui smartphone ataupun notebook tetapi tidak semua murid/mahasiswa yang mempunyai printer. Dari hasil print saja, sangat lumayan pendapatannya. Jadi menurut saya,selama sekolah atau kampus itu berdiri dan beroperasi Anda masih bisa tetap menjalankan usaha ini. Dan pintar-pintarlah berinovasi agar warnet Anda bisa tetap mengikuti perkembangan zaman dan bisa tetap eksis"







Related Posts:

0 Response to "Prospek Usaha Warnet Kedepan"